Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan PT Bimasakti Multi Sinergi dan Produk

Waspada selalu atas berbagai jenis penipuan yang ditemui atau diterima secara online seperti SMS, WhatsApp, email atau berupa website dan media sosial yang mengatasnamakan PT Bimasakti Multi Sinergi.

Berbagai jenis penipuan muncul mengatasnamakan PT Bimasakti Multi Sinergi dan produk-produk layanannya yang merugikan masyarakat dengan berbagai jenis atau modus penipuan yang terjadi.

Untuk itu PT Bimasakti Multi Sinergi (Kami) memberikan klarifikasi atau penipuan yang terjadi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan hati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan Kami.

Tidak ada Produk Dana Talangan atau Pinjaman Online di PT Bimasakti Multi Sinergi

Beredar di masyarakat dan di Facebook Page bentuk penipuan dengan modus dana talangan dana pinjaman online yang mengatasnamakan PT Bimasakti Multi Sinergi dan berada diluar layanan produk yang ada di PT Bimasakti Multi Sinergi. Dengan ini kami informasikan bahwa Kami tidak mempunyai affiliasi terhadap oknum tersebut dan tidak mempunyai produk dana pinjaman atau talangan.

Adapun fitur dana talangan secara internal hanya diberikan kepada mitra Loket Modern Fastpay yang mempunyai persyaratan.

Apabila ada masyarakat yang menjadi korban penipuan hendaknya melaporkannya ke pihak berwajib.

Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Produk di PT Bimasakti Multi Sinergi

Beberapa modus penipuan yang marak terjadi yang mengatasnamakan produk-produk di PT Bimasakti Multi Sinergi antara lain menggunakan nama Fastpay dan BebasBayar.

Bentuk modus penipuan yang terjadi antara lain:

  • Meminta kode OTP dan PIN akun
    Modus penipuan ini ditujukan pada para mitra dengan mengatasnamakan dari customer service (bahwa customer service produk dan layanan tidak pernah meminta kode OTP atau PIN pengguna).
  • Iming-iming mendapatkan hadiah menawan
    Modus penipuan ini memberikan informasi kepada para mitra/pengguna telah mendapatkan hadiah dan meminta transfer uang agar hadiah dikirim (bahwa produk dan layanan kami tidak pernah meminta dana sepeserpun kepada para mitra/pengguna atas hadiah yang diperoleh melalui program promosi resmi, segala informasi mengenai program promo, hadiah dan pemenang dapat dilihat di media resmi masing-masing produk).
  • Usaha phising atau social hacking
    Pada modus ini oknum penipu menyebarkan website yang menyerupai salah satu produk di PT Bimasakti Multi Sinergi dengan tujuan mendapatkan identitas pribadi mitra pengguna, atau menggunakan media sosial yang menyerupai produk yang dimiliki PT Bimasakti Multi Sinergi (wajib untuk mengetahui produk dan layanan resmi yang dimiliki PT Bimasakti Multi Sinergi yang dapat dilihat di website resmi produk atau www.bm.co.id).
  • Deposit berhadiah cashback
    Modus penipuan ini dimana oknum penipu memberikan tawaran dengan iming-iming bonus cashback hingga 50% kepada mitra/pengguna (bahwa Kami tidak pernah dan tidak ada program deposit dengan hadiah cashback, bila terdapat program deposit berhadiah cashback akan disampaikan melalui media resmi yang ada).
  • Jual beli online menggunakan rekening VA
    Modus penipuan ini berupa jual beli online menggunakan nomor rekening virtual account dari salah satu produk PT Bimasakti Multi Sinergi (hendaklah waspada terhadap nomor rekening untuk transaksi jual beli online atau gunakan marketplace resmi yang relatif aman).
  • Permintaan identitas akun dan iming-iming hadiah melalui media sosial
    Modus penipuan ini oknum penipu mengatasnamakan admin media sosial salah satu produk yang meminta identitas akun dan iming-iming bonus hadiah (admin media sosial resmi produk di PT Bimasakti Multi Sinergi tidak pernah meminta data nomor HP, PIN atau kode OTP Call. Jangan berikan bila ada yang meminta data akun Anda, untuk informasi pemenang program promo bisa dilihat di media resmi masing-masing produk).

Harap hati-hati atas segala bentuk tindakan penipuan yang mengatasnamakan PT Bimasakti Multi Sinergi, bahwa segala bentuk informasi resmi, program promo dll yang mengatasnamakan PT Bimasakti Multi Sinergi atau produk layanan yang ada akan diinformasikan melalui website resmi. (tgh)

Back to top