Rajabiller Supplier Multi Biller Host to Host Terlengkap di Indonesia sebagai Solusi Penyedia Pembayaran Digital

  • Tercatat transaksi uang elektronik di Indonesia 2020 mencapai Rp190,3 triliun atau rata-rata Rp15,86 triliun per bulan.
  • Nilai transaksi digital di Indonesia tahun 2020 mencapai Rp820 triliun.
  • Potensi yang sangat besar di layanan pembayaran tagihan menjadikan usaha ini akan terus berkembang seiringan dengan kebutuhan masyarakat dalam membayar tagihan.

Ekosistem financial technology (teknologi finansial) di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Inovasi di bidang jasa keuangan yang didorong oleh perkembangan teknologi finansial di Indonesia mampu mendorong inklusi keuangan, meningkatkan kesadaran masyarakat membayar secara elektronik sehingga berdampak positif pada perekonomian yang dipicu oleh tumbuhnya volume dan nilai transaksi belanja.

Tumbuhnya volume dan nilai transaksi juga dialami oleh sektor industri pembayaran tagihan. Sebagai salah satu jenis transaksi yang paling sering dilakukan masyarakat, sektor pembayaran tagihan merupakan industri dengan potensi yang sangat besar.

Potensi keuntungan di sektor pembayaran dipengaruhi dua hal. Pertama, jumlah pelanggan yang sangat besar, yakni mencakup hampir seluruh penduduk usia produktif dan usia dewasa di Indonesia yang jumlahnya mencapai lebih dari 270 juta jiwa di tahun 2020. Segmen demografi ini memiliki kebutuhan untuk membayar berbagai jenis tagihan, mulai dari tagihan listrik, iuran BPJS kesehatan, pulsa, paket data internet, biaya edukasi, biaya sewa dan perawatan rumah atau apartemen, dan sebagainya.

Kedua, kebanyakan pembayaran tagihan merupakan jenis transaksi yang berulang. Berbeda dari beberapa kategori produk lain yang cukup dibeli sekali dalam rentang beberapa tahun, tagihan-tagihan seperti listrik dan air merupakan kebutuhan wajib yang harus dibayar setiap bulannya. Tagihan lain yang bukan merupakan kebutuhan pokok seperti TV kabel dan layanan hiburan lainnya juga cenderung memiliki masa berlangganan yang cukup lama, sehingga potensi untuk terjadinya transaksi berulang sangat tinggi.

Kelengkapan biller merupakan senjata yang mutlak bagi usaha layanan pembayaran tagihan. Semakin lengkap biller membuat semakin banyak layanan dan produk yang ditransaksikan oleh pelanggan Anda dan keuntungan yang didapat semakin besar pula.

Bersama Rajabiller Anda tidak perlu repot dalam mencari biller langsung dan melakukan development serta interkoneksi yang memakan waktu dan sumber daya. Rajabiller memberikan kemudahan dalam interkoneksi sehingga Anda pelanggan Anda dapat segera melakukan transaksi.

Rajabiller telah berdiri sejak tahun 2013 dan selama 8 tahun berjalan telah melayani dan bekerjasama dengan banyak institusi industri utilitas, perbankan, telekomunikasi, aggregator, e-commerce dan penyedia tagihan lainnya.

Apabila Anda menjalankan usaha pembayaran tagihan atau PPOB sendiri dan mandiri, dibutuhkan banyak biaya bila Anda tidak menggunakan jasa atau kerjasama dengan Rajabiller. Biaya yang Anda butuhkan ini akan banyak digunakan untuk deposit pada masing-masing perusahaan/instansi yang ingin Anda layani pembayaran tagihannya.

Masing-masing instansi/perusahaan pastinya mensyaratkan minimal deposit ketika inisiasi kerjasama layanan pembayaran. Hal ini akan membuat modal usaha yang Anda keluarkan menjadi sangat besar. Belum lagi masalah waktu pembangunan dan interkoneksi yang bila menggunakan private network akan memakan biaya untuk infrastrukturnya.

Selain hal di atas diperlukan juga tenaga customer support dan teknis khusus untuk masing-masing biller bila Anda memutuskan kerjasama mandiri dengan instansi/perusahaan penyedia biller. Terkadang untuk melakukan interkoneksi juga terkendala format yang digunakan karena perusahaan penyedia biller mempunyai format yang berbeda dengan yang Anda miliki.

Masalah Anda di atas terselesaikan dengan bergabung di Rajabiller, mengapa?
1. Manajemen deposit mudah
Tidak perlu deposit besar, Anda dapat mengisi deposit di Rajabiller sesuai kebutuhan Anda dan dapat diisi sewaktu-waktu melalui transfer bank 24 jam dan bisa langsung ditransaksikan pelanggan Anda.

2. Tidak perlu siapkan infrastruktur
Anda hanya memerlukan perangkat komputer sebagai server pengolah transaksi dari Rajabiller dan jaringan internet yang stabil tanpa harus membangun jaringan yang rumit dan banyak ke masing-masing biller bila Anda bekerjasama secara mandiri.

3. Customer support 24 jam siap membantu Anda
Di Rajabiller tim customer supportnya siap 24 jam membantu masalah Anda dengan dukungan grup WhatsApp khusus sehingga penanganan permasalahan atau koordinasi dapat cepat tersolusikan.

4. Format interkoneksi mudah
Untuk melakukan interkoneksi dengan Rajabiller dengan mudah dan cepat, disediakan berbagai format yang mendukung sistem berbasis Jabber, Otomax, IRS, FlashMachine, JSON, XML, API yang mana semua format didesain dengan memperhitungkan aspek kemudahan untuk Anda.

5. Produk biller terlengkap
Di Rajabiller ada ribuan jenis biller untuk melengkapi kebutuhan jasa pembayaran Anda dengan harga dan fee yang kompetitif sehingga menguntungkan usaha Anda.

Solusi-solusi di atas dan kebutuhan biller yang lengkap serta kemudahan interkoneksi untuk Anda ada di Rajabiller. Untuk informasi lebih lanjut tentang Rajabiller silahkan kunjungi website resminya di www.rajabiller.com

Back to top