PayKaltimtara, Sinergi Bankaltimtara dengan SpeedCash untuk Cashless Society di Kaltimtara

  • Perkembangan teknologi sejatinya memicu perubahan gaya hidup termasuk dengan cara bertransaksi masyarakat Indonesia secara non-tunai dengan teknologi pembayaran digital.
  • Pembayaran non tunai QRIS bisa menggunakan aplikasi PayKaltimtara.

PAYKaltimtara merupakan aplikasi e-money resmi dari Bankaltimtara. Salah satu wujud nyata untuk berperan dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.

Aplikasi PayKaltimtara merupakan sinergi antara PT Bimasakti Multi Sinergi melalui SpeedCash sebagai Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Kegiatan Pemrosesan Transaksi Menggunakan QRIS dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Aplikasi Paykaltimtara adalah platform teknologi dengan konsep cashless city dengan beberapa layanan unggulan, yaitu Layanan Smart Payment mengakomodir seluruh transaksi digital biller lokal maupun nasional, Smart Education, Smart Service Digitalisasi Pembayaran Sarana Publik services, dll.

Dengan meng-install aplikasi dan menggunakan layanan PAYKaltimtara, masyarakat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara turut serta dalam membantu terlaksananya Smart City dan Cashless Society di Provinsi Kaltim dan Kaltara.

Dengan adanya PayKaltimtara bermanfaat untuk memaksimalkan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di dua provinsi tersebut dari sektor retribusi dan pajak dimana pembayaran retribusi daerah mulai dari retribusi jasa usaha, retribusi perizinan tertentu, dan retribusi jasa umum dapat dilakukan secara online, sehingga Pemprov menerapkan Sistem Pembayaran Cashless Retribusi Daerah Berbasis Digital. Pembayaran retribusi daerah cukup dilakukan dirumah secara online melalui aplikasi non tunai PAYKaltimtara

Tidak hanya itu, dengan digalakkannya pembayaran non tunai menggunakan QRIS yang ada di aplikasi PayKaltimtara di wilayah 2 provinsi ini, diharapkan bisa membuat transformasi di berbagai layanan pembayaran bagi pelaku bisnis dan masyarakat, sehingga memiliki efek langsung untuk melakukan transaksi para pedagang kecil hingga menengah.

Dengan adanya sistem transaksi yang mudah berbasis QRIS dan uang elektronik, pelaku usaha maupun masyarakat bisa menerima pembayaran dari seluruh e-money bank dan non bank. Mulai dari Bank BNI, Bank Mandiri, Cimb Niaga, BCA, SpeedCash, GoPay, OVO, DANA, LinkAja, hingga ShopeePay.

Indonesia Menuju Cashless Society
Menjadi cashless society membuat proses pembayaran lebih aman, praktis dan efisien. Aman karena pembayaran menggunakan PIN ataupun kode tertentu (OTP) dan terhindar dari uang palsu. Praktis karena konsumen tidak perlu membawa uang tunai maupun menanggung kecewa karena tidak ada uang kembalian. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 membuat masyarakat Indonesia banyak beralih ke pembayaran non tunai.

Diperlukan sinergi berbagai pihak untuk mewujudkan cashless society. Mulai dari pemerintah, penerbit uang elektronik & APMK (alat pembayaran menggunakan kartu, merchant maupun UMKM yang menggunakan pembayaran non tunai , hingga dukungan dari pengguna/konsumen.

Transaksi non tunai (cashless) akan terus bertumbuh mengingat komposisi demografi Indonesia saat ini yang didominasi generasi Y dan generasi Z yang lebih menyukai transaksi secara mudah, cepat dan efisien. Meningkatnya penggunaan alat pembayaran non tunai baik dengan uang elektronik maupun APMK juga mendorong pertumbuhan inklusi dan literasi keuangan.

Berdasarkan kondisi tersebut niscaya Indonesia sudah pada jalur yang benar menuju cashless society diawali dengan wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara melalui PayKaltimtara.

Aplikasi emoney PAYKaltimtara – SpeedCash sebagai instrumen cashless society mempunyai banyak fitur yang memudahkan kehidupan masyarakat sekitar.

Bayar kopi di cafe, belanja fashion di mall?
Cukup gunakan fitur scan QR-Code untuk melakukan pembayaran, lebih praktis, aman dan banyak promo.

Mau isi saldo emoney dan etoll?
Gunakan layanan top up emoney dan etoll, transaksi lebih cepat dan nikmati cashback setiap transaksi.

Bayar tagihan bulanan, isi pulsa, booking tiket pesaawat?
Semua tersedia didalam aplikasi PAYKaltimtara – SpeedCash

Bosan antri di teller untuk transfer dana atau kirim uang?
Kami punya solusi praktis untuk transfer uang ke seluruh bank di Indonesia, gunakan juga transfer saldo secara gratis ke teman atau kerabat Anda.

Mau belanja tapi malas keluar rumah?
Aplikasi PAYKaltimtara – SpeedCash menyediakan fitur belanja online yang lengkap dan suplier-suplier yang terpercaya

Satu lagi yang tidak kalah peting, Anda mendapatkan cashback dari setiap transaksi.

Ingin tempat usaha bisa menerima pembayaran QRIS?
Aplikasi PayKaltimtara juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan QRIS resmi Bank Indonesia agar bisa menerima pembayaran menggunakan QRIS dari penerbit uang elektronik dan bank yang sudah mempunyai ijin.

Uang Elektronik PAYKaltimtara merupakan layanan co-branding dengan SpeedCash yang telah resmi terdaftar dan diawasi langsung oleh Bank Indonesia.

Bagi daerah lain yang ingin mempunyai aplikasi uang elektronik dapat menggunakan layanan co-branding SpeedCash. Untuk informasi lebih lanjut tentang SpeedCash silahkan kunjungi website resminya di www.speedcash.co.id

Back to top