Gandeng Tim Fastpay dan Teater Boneka Unair, Bimasakticare Berbagi Keceriaan Bersama Adik-Adik Yayasan Ruang Pasien

SURABAYA – Yayasan Bimasakti Peduli Negeri bersama dengan tim Fastpay menggelar kegiatan buka bersama dan berbagi bingkisan ramadhan kepada adik-adik penyintas disabilitas, tumor dan kanker dari Yayasan Ruang Pasien Indonesia, Jumat (14/04). Kegiatan yang bertempat di daerah Sidosermo PDK IA No. 280 yang merupakan rumah singgah ketiga di Surabaya dengan melibatkan puluhan adik-adik penyintas disabilitas, tumor dan kanker, beberapa diantaranya di dampingi oleh orang tuanya.

Buka Bersama Yayasan Bimasakti Peduli Negeri bersama adik-adik dari Yayasan Ruang Pasien bekerjasama dengan tim Fastpay

Dengan mengangkat tema “Berbagi Cerita, Gembira Bersama” kegiatan buka puasa ini juga turut mengajak teater boneka fakultas psikologi UNAIR untuk berbagi cerita bersama melalui pertunjukan boneka tangan. Panggung boneka tangan sudah terpampang di area bawah rumah singgah, dengan visual menarik warna warni dihiasi gambar hewan, beberapa tokoh hewan yang dibawakan pada pertunjukan boneka tangan diantaranya sapi, kelinci, singa, dan katak.

Membawakan cerita-cerita berpesan moral menolong sesama dan setia kawan, teman-teman mahasiswa psikologi UNAIR berhasil membuat adik-adik lepas tertawa bersama dengan pendamping atau volunteer dari yayasan Ruang Pasien. Tidak hanya sekedar berbagi cerita, teman-teman teater boneka juga berbagi hadiah melalui kuis seputar cerita yang sudah mereka bawakan. Antusiasme adik-adik untuk menjawabpun tinggi, beberapa diantara adik-adik penyintas inipun menjawab sambil diselingi tertawa karena gembira mendapatkan hadiah.

Buka Bersama Yayasan Bimasakti Peduli Negeri bersama adik-adik dari Yayasan Ruang Pasien bekerjasama dengan tim Fastpay

Berbagi keceriaanpun berlanjut dengan bagi-bagi takjil buka puasa, bingkisan ramadhan dan penyerahan simbolis donasi dari Yayasan Bimasakti Peduli Negeri bekerjasama dengan tim toko modern Fastpay kepada Yayasan Ruang Pasien. Pada kedua kalinya kerjasama antar yayasan ini terjalin, Danang sebagai penanggung jawab rumah singgah ketiga mengaku senang dan bersyukur dengan agenda rutin yang diselenggarakan Bimasakticare untuk adik-adik penyintas disabilitas, kanker dan tumor ini.

Dirinya berharap agar kerjasama yang sudah terjalin ini bisa berkelanjutan hingga kedepannya dengan agenda atau kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi adik-adik penyintas. Sementara, Achmad Faruq Rifqy, perwakilan YBPN menyampaikan, program philantrophy pada kegiatan CSR akan menjadi salah satu agenda rutin bulanan yang memang ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan. Dirinya senang dengan jalinan kerjasama yang terus terjaga dan berharap bisa terus bersinergi bersama-sama.

 

Back to top