CSR Bimasakti Sambangi Korban Bencana Pacitan

Corporate Social Responsibility PT Bimasakti Multi Sinergi mengadakan kunjungan ke Pacitan, Jawa Timur, Jumat (1/12). Kunjungan ini untuk menyampaikan belasungkawanya. juga santunan untuk para korban dan keluarga bencana alam di wilayah tersebut.

pacitan3

Diketahui 20 orang meninggal dunia akibat bencana alam di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ke-20 korban meninggal tersebut terdiri atas empat belas orang yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Pacitan, serta enam orang akibat hanyut terbawa banjir.

Bantuan logistik berupa lauk-pauk siap saji untuk korban banjir bandang dan tanah longsor senilai puluhan juta rupiah. Di sela pemberian bantuan tim CSR Bimasakti bertemu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang juga sedang menyantuni para korban.

pacitan1

Ada 1.879 orang  pengungsi di 8 titik yang belum semua terjamah bantuan. Lokasinya di Gedung Karya Darma , Masjid Sirnoboyo, Gedung Muhammadiyah MDMC, Balai Desa Sumberharjo, Balai Desa Bangunsar, Balai Desa Cangkring, MI Al Huda, dan Balai Desa Sidomulyo.

Seperti yang kita ketahui bencana alam banjir, tanah longsor, dan puting beliung yang melanda Pacitan, Jawa Timur ini diakibatkan karena cuaca ekstrem akibat Siklon Tropis Cempaka. (her)