Bimasakticare Memberikan Bantuan Sembako Dampak Covid-19 kepada para Pekerja Harian

Sidoarjo- Penerapan physical distancing oleh pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, memberikan dampak bagi sektor ekonomi masyarakat. Terutama bagi pekerja informal yang memperoleh pendapatannya harian.

Selama pandemi virus Corona (Covid-19) BimasaktiCare berkomitmen memberikan bantuan berupa bahan pokok bagi para pekerja harian lepas yang terdampak secara ekonomi. Dengan adanya bantuan bahan pokok tersebut, kami berharap dapat mengurangi sedikit beban para pekerja harian lepas yang kehilangan mata pencaharianya.

BimasaktiCare telah menyerahkan paket sembako dibeberapa daerah yaitu Surabaya, Sidoarjo, dan Yogyakarta. Pembagian sembako telah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Maret 2020 dan akan terus dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

Bantuan Sembako Kepada Pekerja Harian Lepas

Bantuan ini diserahkan langsung oleh relawan BimasaktiCare kepada para penerima bantuan yang telah dipilih secara selektif. BimasaktiCare menerapkan sistem dor to dor dalam progam pemberian sembako. Hal tersebut dilakukan supaya tidak ada kerumunan masa di masa  physical distancing sehingga mengurangi resiko penularan virus.

“Pemberian sembako secara dor to dor sangat efektif karena kita tidak akan menimbulkan kegaduhan atau kerumunan masa, selain itu progam ini akan tepat sasaran karena melalui proses seleksi dan verifikasi yang valid” pungkas CSR Leader PT. Bimasakti Multi Sinergi.

Saat ini sudah ada puluhan paket sembako yang diberikan ke para pekerja harian lepas di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Yogyakarta. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (BAP)

#BimasaktiPeduli #BimasaktiBerbagi #BimasaktiCare untuk Indonesia

Back to top