Bimasakticare Melakukan Pemberdayaan Pekerja Harian Lepas Terdampak Covid-19

Sidoarjo-Pandemi Covid-19 merambah kebeberapa sektor kehidupan, salah satunya adalah sektor ekonomi.  Terutama para pekerja harian lepas yang langsung memberikan dampak negatif atas pendapatan mereka, sehingga mereka tidak bisa memenuhi kehidupan mereka sehari-hari, khususnya yang memiliki sanak keluarga. Tentunya akan merasakan kebingungan, dengan cara apa yang bisa mereka tempuh guna bisa memenuhi kehidupan mereka sehari-hari atas semakin mewabahnya virus Covid-19.

Oleh sebab itu BimaskatiCare, berupaya membantu para pekerja harian lepas yang kehilangan mata pencarian selama wabah Covid-19. Para pekerja harian lepas diberdayaan dalam pembuatan Faceshield. Faceshield yang dibuat oleh para pekerja harian akan disalurkan ke para tenaga medis untuk perlindungan diri dalam menangani pasien.

Pemberdayaan Para Pekerja Harian untuk Pembuatan Face Shield di Sidoarjo

CSR Leader PT. Bimasakti Multi Sinergi Andar Kaneka Putra menyatakan, pemberdayaan para pekerja harian lepas bertujuan untuk membantu mereka mendapatkan penghasilan sementara dalam masa wabah Covid-19, selain itu progam ini bertujuan untuk mensupport para tenaga medis sebagia garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dengan memberikan salah satu alat perlindungan diri yaitu face shield,”

Progam pemberdayaan para pekerja harian lepas oleh BimasaktiCare membuat ribuan faceshield. Progam ini dilakukan oleh para pekerja harian lepas yang berada disekitar kantor PT. Bimasakti Multi Sinergi di Yogyakarta dan Sidoarjo.

“Sebelum melakukan progam pemberdayaan kita survey terlebih dahulu kondisi masyarakat disekitar kantor. Hasilnya banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat adanya wabah Covid-19,” pungkasnya.

Saat ini faceshield yang telah dibuat oleh para pekerja harian beberapa telah didistribusikan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas dan lembaga-lembaga terkait di Jatim dan Yogyakarta. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (BAP)

#BimasaktiPeduli #BimasaktiBerbagi #BimasaktiCare untuk Indonesia

Back to top