Bimasakticare Berbagi Keceriaan Bersama di Taman Bacaan Makam Rangkah Dengan Berdongeng

SURABAYA – Puluhan anak-anak terlihat sedang seru dan asyik bermain sambil membaca buku di tengah-tengah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rangkah. Tak tampak perasaan canggung, takut atau deg-degan dari mereka yang sedang belajar sambil bermain di Taman Bacaan Makam Rangkah milik Pak Husin bernama Taman Baca Makam Rangkah.

Anak-anak yang notabene adalah warga atau penduduk yang tinggal di area sekitar TPU Rangkah ini begitu lepas tertawa melihat penampilan dari seorang badut yang hadir membawakan cerita – cerita lucu mulai dari cerita fable kancil hingga cerita kekinian yang dikemas penuh humor. Gambaran suasana tersebut merupakan sebuah kegiatan kolaborasi antara Bimasakticare bersama dengan komunitas dongeng Surabaya dan Taman Bacaan Masyarakat Rangkah di kecamatan Simokerto.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat, 2 Desember 2022 ini merupakan salah satu program CSR Bimasakticare yang fokus pada kegiatan Filantrophy atau bagi-bagi. Momentum kegiatan yang terjadi di TBM Rangkah Simokerto adalah hal nyata yang dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama anak-anak yang tinggal di daerah-daerah anti maenstream (tidak pada umumnya). Bimasakticare mengapresiasi kegiatan anak-anak yang ada di TBM Rangkah, pantang menyerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan diri dengan menghidupkan kegiatan seperti membaca, belajar bersama di TBM yang terletak di tengah area makam.

Tujuan kegiatannya semata-mata hanya untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama anak-anak di area makam Rangkah. Tak hanya mendongeng saja,  Bimasakticare memberikan bantuan kepada Taman Baca Taman Rangkah untuk perawatan dan pemenuhan kegiatan operasional setiap harinya.

 

Back to top