Bantuan Tanggap Bencana Lombok Utara

LOMBOK UTARA ( 1/8/2018) – PT Bimasakti Multi Sinergi kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana alam bagi korban gempa bumi Lombok yag terjadi pada tanggal 29 Juli 2018 lalu. Distribusi bantuan kali ini Desa Senaruh, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Penyerahan bantuan diwakili oleh Mitra SBF di Lombok Utara yaitu Bapak Eka Rahmanul Aizi yang juga merupakan kepala dusun sekaligus tokoh pemuda setempat. Penyerahan bantuan difokuskan ke 5 titik di Desa Senaruh yang masih belum terjangkau bantuan secara maksimal meliputi Dusun Bagling, Dusun Omaseugar, Dusun Kebaloan, Dusun Lokok Kelungkung, Dusun Tanak dan Dusun Bon Gontor .

Proses pendistribusian bantuan dilakukan sejak tanggal 1 – 3 Agustus 2018 dikarenakan beberapa kendala teknis diantaranya lokasi yang jaraknya jauh dan sulit dijangkau kendaraan pengangkut logistik. Disamping itu pasar terdekat memiliki lokasi yang cukup jauh yaitu di Desa Tanjung yang berjarak satu jam perjalanan dari Desa Senaruh. Tenda pengungsian yang tidak tersentralisir juga menjadi kendala dalam pendistribusian bantuan. Kebanyakan warga memilih mendirikan tenda darurat didepan rumah karena mengkhawatirkan terjadinya gempa susulan. Bantuan diberikan berupa kebutuhan logistik yang sangat dibutuhkan warga di tenda pengungsian khususnya mie instan, telur ayam,  air mineral dan kebutuhan lainnya bagi para korban.

Dalam wawancara terpisah melalui telepon, Bapak Eka Rahmanul Aizi mewakili korban gempa bumi di Desa Senaruh menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bimasakti Multi Sinergi yang merespon dengan cepat untuk menyalurkan bantuan bagi warga korban gempa.

“ Semoga PT Bimasakti Multi Sinergi tetap menjadi perusahaan yang berjiwa sosial sehingga dapat menolong masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ ujar Eka Rahmanul Aizi.

Aksi tanggap bencana alam ini merupakan salah satu Program CSR PT Bimasakti Multi Sinergi dalam berkontribusi untuk masyarakat Indonesia. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.