Tiga Pondasi Sukses Bisnis Bagi 1000 Pebisnis

BANJARBARU – Pikiran besar akan menghasilkan langkah besar, langkah besar akan melahirkan impian yang semua orang harapkan. Ada tiga pondasi yang perlu dilakukan bagi pebisnis, baik yang baru mulai maupun yang sudah berbisnis tetapi penghasilannya masing masih sebegitu saja.

“Tiga pondasi sukses dalam berbisnis adalah menyiapkan wadah atau kapasitas seberapa besar kita ingin berada di zona bisnis. Jika dulu wadah Anda hanya seukuran gelas, sekarang harus segera diganti dengan seukuran tong atau drum,” ungkap Didin Noor Ali, selaku pembicara utama dalam gelar Workshop Sukses Membangun 1000 Pebisnis Muda bersama Sentra Bisnis Fastpay di Hotel Rhoditha Banjarbaru, Minggu (14/10).

Didin, yang merupakan Direktur Commercial and Partnership PT Bimasakti Multi Sinergi (BMS) yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur, melanjutkan, pondasi berikutnya yang kedua adalah memilih bisnis yang tepat, jeli melihat peluang yang saat ini dibutuhkan orang banyak. Jika sebelum lima tahun yang lalu untuk memasarkan produknya masih melalui konvensional atau tradisional, kini dengan dunia telah masuk di era revolusi industri 4.0 sudah banyak dirasakan produk-produk yang dipasarkan secara online maupun dijual melalui online. Dan yang sangat penting dalam menentukan jenis bisnis adalah seberapa unik produk, sehingga orang mengingat dan mudah mendapatkannya.

“Pondasi ketiga yaitu kuasai bisnis. Bagian ini bagaimana bisnis kita bertahan dan berkembang, banyak hal yang dilakukan antara lain seoptimal mungkin dalam berkreasi dan berinovasi. Jika tidak mempunyai dua hal ini, siap-siap bisnis kita akan tergerus dan tutup,” tambah Didin, yang juga menjadi konsultan Bank Indonesia ini.

Berapa banyak di sini yang belum menentukan tujuan hidupnya? Mungkin sebagian terutama para pemuda yang masih bingung tidak tahu arah akan seperti apa masa depannya. Ternyata apa yang dialami itu benar adanya karena ternyata tidak pernah merumuskan matang-matang mau jadi apa nantinya.

Dalam kesempatan lain, materi kedua disampaikan oleh Gilang Pilih Andy Wirayuda, Chief Technique Officer PT BMS, sudah 10 tahun Fastpay sebagai brand merek PT BMS telah melayani pembayaran online di seluruh pelosok tanah air. Sebagai pioneer, Fastpay sudah berada di seluruh daerah baik di kota maupun di pedalaman. Selain sebagai perusahaan yang menyediakan langsung layanan juga sebagai host to host dari perusahaan lain, seperti alfamart, indomaret hingga perusahaan sejenis,” ujar Gilang.

Fastpay yang saat ini berkembang menjadi Sentra Bisnis Fastpay (SBF) merupakan layanan bisnis terlengkap, mudah dan menguntungkan, dengan menyediakan berbagai macam transaksi dan layanan yang pasti dibutuhkan dan menjadi kebutuhan pokok setiap orang, antara lain: penjualan barang tanpa stok barang, layanan tagihan bulanan (BPJS, PDAM, PLN, asuransi, cicilan kredit dll), layanan tiket dan reservasi (pesawat, kereta, Pelni, hotel dll), layanan tour dan travel, tersedia ribuan paket wisata domestik dan mancanegara, menyediakan layanan umrah dengan proses mudah dan pasti berangkat, dan menyediakan layanan keagenan pemasangan iklan, sms masking, TV berlangganan dan lainnya, serta layanan topup emoney, Gojek dan Grab.

“Di Fastpay juga satu-satunya yang mempunyai layanan Perbankan (pembukaan rekening baru, setor, transfer dan tarik tunai) serta layanan ekspedisi pengiriman barang dan dokumen ke seluruh indonesia,” imbuh Gilang.

Disela worskhop dibagikan hadiah doorprice dan penyerahan piagam penghargaan kategori Top Business Performance 2018 kepada 3 outlet asal banua yaitu Sudirwo Korwil Banjarbaru, H. Alfian Noor Korwil Banjar dan Robby Cahyadi Korwil Tapin.

 

(Sumber : http://suaraborneo.com)