Kerjasama Perumda Tirta Kanjuruhan dengan Bimasakti Luncurkan Aplikasi SIPIKA

Perumda Tirta Kanjuruhan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik. Terbaru menerapkan program e-Transaksi. Melalui program ini, warga tak perlu datang ke kantor layanan untuk bertransaksi. Cukup melalui gadget seluruh pembayaran dapat dilakukan secara online.

Chief Corporate Officer (CCO) PT Bimasakti Multi Sinergi, Didin Noor Ali yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa harapan besar dengan diluncurkannya aplikasi SIPIKA akan menjadi tonggak baru dalam sektor transaksi non tunai di Kabupaten Malang.

“Harapan kami tentunya melalui SIPIKA ini akan jadi revolusi bagi masyarakat Kabupaten Malang sebelum nantinya juga diterapkan bagi masyarakat luar yang datang ke sini. Jadi SIPIKA tak hanya dikenal dikandang saja, tapi di luar Malang juga,” ucapnya, Senin (4/11/2019).

Untuk memperkenalkan pola transaksi non tunai, baik dalam pembayaran spesifik yang terkait pelayanan air bersih sebagai ranah Perumda Tirta Kanjuruhan. Sampai pembayaran parkir, sekolah, belanja dan wisata, nantinya diarahkan semuanya melalui SIPIKA.

“Kita arahkan semuanya ke sana sehingga SIPIKA akan cepat dikenal dan pola pembayaran non tunai seperti di negara lainnya bisa diterapkan. Dari Kabupaten Malang menuju Indonesia,” ujar Didin yang mencontohkan di China, pembayaran non tunai sudah begitu masif dan semuanya memakai aplikasi.

Bila hal itu terwujud, maka apa yang diprediksi oleh Global Economy, Indonesia akan tercatat menjadi negara nomor empat dengan ekonomi terbesar di tahun 2045. 

“Ini bisa terwujud dengan overview yang dilihat negara lain dari jejak pertumbuhan investasi dan ekonomi digital,” ucapnya yang mengapresiasi Perumda Tirta Kanjuruhan yang mengajak pihaknya bersinergi dalam e-transaksi dengan memakai pola pembayaran non tunai.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.Sos, MM menjelaskan, e-Transaksi merupakan salah satu program kerja yang direalisasikan untuk menjawab permasalahan yang terjadi dalam penyelenggaraan pelayanan. Terutama pembayaran atau transaksi lebih cepat dan tepat.

“Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun pelanggan,” ungkapnya.

Back to top