BIMASAKTI SWITCHING RESMI PEMBAYARAN PDAM SURABAYA DI ALFAMART

PT. Bimasakti Multi Sinergi, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart, Alfamidi) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya resmi menjalin kerja sama untuk pembayaran tagihan air minum di Surabaya. Kerjasama tersebut diresmikan Jumat (21/08) bertempat di Alfamart Jalan Diponegoro Surabaya.

Peluncuran pembayaran rekening air PDAM di Alfamart ini merupakan seremoni pertama di Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Nurcahyo Rahutomo, Direktur Operasi PDAM Surya Sembada Surabaya Tatur Jauhari, dan Operations & Services Director PT Bimasakti Multi Sinergi, Artemio.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Alfamart dan PDAM Surabaya karena sudah mempercayai Bimasakti. Saya yakin kerjasama ini sangat bagus, mengingat jumlah gerai alfamart di Surabaya sekitar 250 lebih, ini akan membantu masyarakat semakin mudah membayar tagihan PDAM mereka,” ujar Artemio Operations & Services Director PT Bimasakti Multi Sinergi.

Artemio menambahkan bahwa sejak program ini dimulai di awal bulan April, yang melakukan pembayaran PDAM Surabaya di Alfamart & Alfamidi di Surabaya sudah mencapai ribuan pelanggan.

Demografi pembayaran oleh pelanggan PDAM Surabaya
Demografi pembayaran oleh pelanggan PDAM Surabaya

Dalam peresmian tersebut, dilakukan juga demografi pembayaran langsung. Konsumen hanya perlu menyebutkan nomor pelanggan PDAM mereka kepada kasir. Kemudian, konsumen dapat melakukan pembayaran menggunakan uang tunai atau non tunai yang tersedia di jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN yang bekerjasama dengan Bimasakti. (her)

 

 

 

 

Back to top