Aplikasi JogjaKita Meriahkan Festival Jogja Heboh 2020

Yogyakarta, – Mulai bulan Februari hingga akhir Maret 2020, Yogyakarta akan merayakan festival akbar tahunan bernama Jogja Heboh. Festival yang digelar selama 2 bulan penuh ini menghadirkan sejumlah deretan acara istimewa yang siap menghebohkan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Acara yang bertajuk Jogja Heboh bakal menjadi ajang promosi akbar bagi masyarakat Yogyakarta akan potensi wisata, seni budaya, hingga produk-produk khas Yogyakarta pada masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Menariknya lagi, festival yang dimeriahkan oleh ratusan merchant dan produk khas Yogyakarta ini kini sudah terintegrasi dengan aplikasi JogjaKita. Aplikasi JogjaKita sendiri merupakan aplikasi transaksi dan pembayaran resmi yang bisa digunakan untuk transaksi di semua merchant yang ada di festival Jogja Heboh. Kabar baiknya, wisatawan yang transaksi menggunakan aplikasi JogjaKita di festival Jogja Heboh akan mendapatkan cashback sebesar 15%.

“Hadirnya aplikasi JogjaKita di festival Jogja Heboh adalah hasil kolaborasi antara pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan PT Bimasakti Multi Sinergi. Kami berharap aplikasi JogjaKita bisa memberikan kemudahan dalam hal transaksi dan mampu menciptakan ekosistem tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta.” jelas Ibnu Sunanto, CEO PT. Bimasakti Multi Sinergi.

Ibnu Sunanto juga menambahkan, kami mensinergikan SpeedCash sebagai uang elektronik resmi dari PT Bimasakti Multi Sinergi untuk mengkreasikan aplikasi JogjaKita bersama pemerintahan Yogyakarta.

Aplikasi JogjaKita bukan hanya digunakan pada saat festival Jogja Heboh berlangsung saja, tetapi juga bisa digunakan setiap saat. Karena ke depannya pemerintah Yogyakarta yang berkolaborasi dengan PT Bimasakti Multi Sinergi akan mengintegrasikan seluruh merchant di Yogyakarta dengan aplikasi JogjaKita.

“Kami manargetkan seluruh lini transaksional di Yogyakarta bisa terintegrasi dengan aplikasi JogjaKita. Termasuk bayar parkir, beli oleh-oleh, paket wisata, hingga ke tempat-tempat kuliner di seluruh Yogyakarta. Hal ini juga sejalan dengan gerakan Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.” imbuh Ibnu Sunanto, CEO PT Bimasakti Multi Sinergi.

Kini aplikasi JogjaKita sudah bisa didownload di playstore dan sudah bisa digunakan. Untuk pendaftarannya sendiri sangatlah mudah, pengguna hanya perlu menggunakan nomor hanphone yang aktif untuk mendaftar. Setelah pendaftaran berhasil, pengguna bisa top up saldo via mobile banking, ATM, dan gerai mini market.

Salah satu keunggulan dari aplikasi JogjaKita yang digunakan di Festival Jogja Heboh adalah pengguna bisa menikmati lebih dari 350 layanan transaksi dan pembayaran secara gratis. Bahkan kini aplikasi JogjaKita juga sudah bisa digunakan untuk transfer dana ke seluruh bank di Indonesia.

“Kami berusaha memberikan layanan terbaik untuk mengkreasikan aplikasi JogjaKita. Termasuk di dalamnya fitur transfer dana ke seluruh bank di Indonesia, karena PT Bimasakti Multi Sinergi sudah mengantongi izin resmi penyelenggara e-money di Indonesia. Sehingga seluruh masyarakat Yogyakarta bisa melakukan pembayaran via transfer cukup dengan aplikasi JogjaKita.” jelas Ibnu Sunanto, CEO PT Bimasakti Multi Sinergi.

Ibnu Sunanto juga menargetkan, sejak festival Jogja Heboh berlangsung sampai akhir tahun 2020, angka installer aplikasi JogjaKita mencapai 1 juta pengguna. Target ini berbanding lurus dengan banyaknya merchant yang akan diintegrasikan ke aplikasi JogjaKita.

“Kami mengupayakan misi besar ini untuk menciptakan pola transaksi yang lebih mudah, cepat dan menguntungkan bagi masyarakat Yogyakarta. Kami manargetkan sampai akhir tahun 2020 nanti, aplikasi JogjaKita sudah terinstall lebih dari 1 juta pengguna.” tutup Ibnu Sunanto, CEO PT Bimasakti Multi Sinergi.

Back to top