Ide Kreatif Bisnis Sampingan yang Bisa Jadi Tambahan Penghasilan

Bekerja sebagai karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa atau lain sebagainya terkadang terasa membosankan. Daripada harus kebanyakan nongkrong atau main kesana-kemari yang malah akan menghabiskan banyak uang, akan lebih baik jika anda mulai memikirkan untuk membuka bisnis sampingan saja.

Ya namanya juga bisnis sampingan, tentu anda tak akan mengucurkan modal yang terlalu besar untuknya. Kecuali jika pada akhirnya bisnis ini akan menjadi jauh lebih berkembang nantinya. Namun, jika berbicara saja tentu akan terasa mudah, namun tidak ketika akan mulai menjalaninya.

Kadang ketika baru mau memulainya saja Anda sudah merasa bingung akan melakukan bisnis sampingan apa, bukan begitu?

Nah, agar tak lagi menjadi bingung terlalu lama, berikut beberapa ide bisnis sampingan yang bisa anda coba.

1. Menjual Pulsa Elektrik
Siapa yang tak butuh pulsa saat ini? Apalagi jika tetangga anda menganut paham LDR. Ide bisnis sampingan pertama ini sangat gampang, juga tak membutuhkan modal berlimpah. Sebaiknya jangan hanya menjual pulsa biasa, namun juga pulsa kuota internet, hingga pulsa listrik.
Hal ini dikarenakan kedua jenis pulsa yang baru disebutkan tadi merupakan pulsa paling sering dicari dibandingkan pulsa biasa. Untuk mulai berjualan pulsa, anda juga tidak membutuhkan tempat khusus. Sehingga benar-benar menghemat modal.
Salah satu bisnis sampingan yang bisa dilakukan di rumah adalah menjadi outlet Toko Modern Fastpay. Di Toko Modern Fastpay ini Anda bisa melakukan berbagai transaksi, salah satunya adalah pembayaran tagihan bulanan rutin seperti pulsa elektrik, PDAM, PLN, dan lain sebagainya. Sehingga cocok sekali untuk Anda yang menjadi ibu rumah tangga untuk menggeluti bisnis sampingan tersebut.

2. Jasa Desain Grafis
Suka membuat desain untuk iseng atau lucu-lucuan dan diposting di sosial media anda? mengapa tidak sekalian dijadikan sarana untuk mendapat uang tambahan saja? Anda bisa memulainya dengan membuat pengumuman di sosial media, atau juga bisa menawarkan jasa di platform-platform khusus untuk para freelancer.
Awalnya mungkin akan sedikit sulit untuk mendapatkan client, namun jika sudah berhasil setidaknya menggaet beberapa client saja, maka jalan ke depannya akan semakin mudah lagi.

3. Contentwriter
Anda merupakan mahasiswa baru yang belum memiliki terlalu banyak tugas berat dan acara kampus? Daripada Anda hanya menghabiskan waktu dengan menonton drama korea dan membuang-buang tissue, lebih baik mulai membuka jasa pembuatan artikel yang sekarang banyak dicari para blogger. Tak sulit, dan juga tidak akan membutuhkan terlalu banyak skill bukan?

4. Menjadi Agen Properti
Kebetulan anda merupakan orang yang suka jalan-jalan dan punya banyak kenalan? Mengapa anda tidak “memanfaatkan” kenalan tersebut untuk bisa mendapatkan keuntungan saja, namun tentunya dengan cara yang baik. Cara yang baik yang dimaksud ialah dengan menjadi agen properti, dimana anda sudah bekerja sama dengan agen pemasarannya terlebih dahulu.

5. Jasa Cuci Motor
Sedangkan bisnis sampingan lain yang cukup patut untuk dicoba ialah membuka jasa cuci motor. Hal ini akan lebih mudah jika Anda memiliki halaman yang cukup luas dan pasokan air yang lancar. Mengapa tidak sekalian mobil? Karena Anda akan membutuhkan peralatan lebih. Namun hal ini tentu bisa anda pikirkan untuk target yang akan datang. Bisnis ini sangat laris di musim penghujan.

6. Agen untuk Haji dan Umroh
Semakin kesini, semakin banyak orang yang ingin bisa beribadah ke Tanah Suci, dan biasanya sebagian besar peminatnya ialah orang yang sudah cukup tua. Karena orang tua biasanya tidak terlalu paham dengan prosedurnya, sehingga mereka akan lebih memilih untuk mencari agen Haji dan Umroh untuk membantu mereka. Hal inilah yang bisa anda jadikan peluang bisnis sampingan. Anda bisa bergabung dengan Sentra Bisnis Fastpay, karena selain layanan pembayaran tagihan bulanan (PPOB), Sentra Bisnis Fastpay memiliki layanan Bisnis Umroh.

7. Membuka Les Privat
Bisnis sampingan terakhir ini sangat sesuai untuk anda yang sedang menjadi mahasiswa dan ingin mendapat uang jajan tambahan. Anda bisa menawarkan diri mengajar Anak-Anak para tetangga di sore atau malam hari dengan membuka les privat kecil-kecilan.

Dari tujuh ide bisnis sampingan tadi, mana yang paling cocok dengan Anda?


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI