Dukung Kesenian Tradisional, Bimasakti Sumbangkan Gamelan ke Imogiri

PT Bimasakti Multi Sinergi kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung kesenian tradisional. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Bimasakti memberikan seperangkat Gamelan untuk Yayasan Kesenian Imogiri, Yogyakarta.

Acara penyerahan gamelan yang diadakan pada hari Sabtu malam (15/7) di Imogiri tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Bimasakti Multi Sinergi, Ibnu Sunanto, kepada dalang.

Gamelan yang diberi nama Bimasakti Langen Wiromo (artinya: Irama Indah Bimasakti) tersebut, akan dipergunakan untuk mendukung aktivitas kesenian tradisional di Imogiri, khususnya seni karawitan, tari dan wayang.

“Bimasakti akan terus berkomitmen melestarikan kesenian tradisional, salah satunya wayang yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia. Masyarakat harus makin mencintai dan melestarikan kebudayaan Indonesia agar makin dikenal wisatawan asing,” ujar Ibnu usai pemotongan tumpeng.

Dukungan pada kebudayaan bukan yang pertama bagi Bimasakti. Sebelumnya, Bimasakti juga telah mengadakan parade budaya yang menghadirkan tokoh Cak Nun di Imogiri, Yogyakarta (baca: Rayakan Harkitnas, Bimasakti Hadirkan Cak Nun dan Kyai Kanjeng). (her)

Back to top